SI UNYIL REBORN: SINERGI DALAM MENGELOLA ASET ANAK BANGSA

Jakarta, 17 Februari 2016 – Dalam mengenalkan kembali serial “Si Unyil’, Perum Produksi Film Negara (PFN) akan mengadakan temu media serial “Petualangan Si Unyil” berformat animasi 3D yang diselenggarakan di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Acara ini merupakan rangkaian kegiatan pre-event dari launching serial animasi “Petualangan Si Unyil” yang rencananya akan diagendakan tayang pada bulan Agustus 2016. Acara ini juga nantinya dilengkapi dengan penandatanganan nota kesepahaman antara PFN dengan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (PT Telkom) mengenai Co production serial animasi Si Unyil sebagai salah satu bentuk dari sinergi antar BUMN. Lalu dilanjutkan pemutaran Teaser “Serial Animasi Petualangan Si Unyil”. Kemudian disusul sesi tanya jawab bersama tokoh dibalik produksi serial tsb, diantaranya Shelvy Arifin (Direktur Utama PFN) selaku eksekutif produser, Indra Utoyo (Direktur Innovation & Strategic Portofolio PT. Telkom) sebagai investor dan Chandra Endroputro selaku produser dan sutradara, serta Ainaki (Asosiasi Industri Animasi & Kreatif Indonesia) sebagai rekan kerjasama produksi.

ab63e225806892624e7b01a06b0d02ef

Serial animasi Petualangan Si Unyil adalah sebuah serial keluarga yang mengetengahkan nilai-nilai persahabatan, kesetiakawanan, dan keriangan dunia anak-anak melalui cara-cara sederhana dari peristiwa sehari-hari, dengan cara cerdas berkadar humor tinggi. Sehingga anak – anak akan lebih banyak menikmati cerita yang kaya dari dunia mereka dengan rasa ke-Indonesia-an.

Meskipun sasaran penonton utamanya adalah anak-anak, orangtua yang dulunya pencinta serial boneka si Unyil akan juga menjadi target penonton yang berfungsi sebagai media atau “jembatan”. Nantinya para orangtua ini diharapkan mengajak anak-anaknya kembali ke masa kecilnya dengan menonton si Unyil. Serial animasi “Petualangan si Unyil” rencana awalnya akan terdiri dari 13 episode berdurasi 22 menit, dan tiap episode terdiri dari dua cerita.

Dalam pembuatan serial animasi Si Unyil, PFN bekerjasama dengan berbagai pihak, antara lain bersama dengan PT Telkom. Indra Utoyo, Direktur Innovation and Strategic Portfolio menyampaikan, “Kesertaan Telkom disamping Sinergi BUMN, kami juga terus mengupayakan lokal konten dapat menjadi tuan rumah di Indonesia dalam era Globalisasi ini.” Pihak lain yang terkait diantaranya sejumlah rumah produksi animasi serta animator muda terbaik di Indonesia melalui Asosiasi Industri Animasi dan Kreatif Indonesia (AINAKI). “Dengan semangat sinergi dan gotong royong kami optimis Serial ini akan menjadi tontonan dan tuntunan bagi anak Indonesia masa kini. Dan kedepannya, akan ada beberapa konsep bisnis dalam pengembangan karakter Unyil, di antaranya aplikasi games, dan komik.” kata Shelvy Arifin, Direktur Utama PFN. (wa/rf)

 

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi Humas & Promosi Perum PFN di nomor telepon 021 – 8192508 atau email f.shinta@pfn.co.id