Kunjungan Guru Tamu Produksi Film Negara (PFN) ke SMK Tunas Harapan

Jakarta (14/03/2023) – Produksi Film Negara (PFN) melakukan kunjungan sebagai guru tamu ke SMK Tunas Harapan pada hari Selasa (14/03). Kegiatan ini disambut positif oleh Bapak Widodo selaku Kepala Sekolah SMK Tunas Harapan dan Bapak Rahmadika Surya Setiawan selaku Ketua Program Bidang Studi Design Komunikasi Visual (DKV).

Devo Muhammad Virgiawan, selaku Expert Team dari Divisi Produksi PFN, memberikan kuliah tamu bagi para siswa dan siswi Program Bidang Studi DKV. Dalam kuliah umum ini, membahas tentang teori dasar dari ilmu DKV, memberikan penjelasan mengenai prospek karir DKV di industri kreatif dan audio visual, serta memberikan praktek dalam memvisualisasikan sebuah karya. Kegiatan ini diadakan untuk memperkenalkan siswa dan siswi pada bidang DKV, serta memberikan gambaran tentang karir di industri kreatif.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan berdiskusi bersama siswa dan siswi yang hadir, sehingga mereka dapat menanyakan pertanyaan dan berbagi pengalaman dengan guru tamu yang hadir. Selain itu, acara ini ditutup dengan sesi foto bersama. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, dapat memulai hubungan yang positif antara kedua belah pihak dan membuka kemungkinan kerja sama di masa depan. Siswa dan siswi diharapkan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bidang DKV dan karir di industri kreatif.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan sesama siswa dan siswi yang memiliki minat yang sama. Diharapkan kegiatan ini dapat membuka peluang kerjasama yang lebih luas antara institusi pendidikan dan PFN selaku perusahaan yang bergerak di industri kreatif.

#PerumProduksiFilmNegara
#PFN
#GreatAgain

Leave a comment