Direktur Utama dan Direktur Produksi Perum Produksi Film Negara (PFN) Menjadi Pembicara Pada Acara ITDRI Partners Conference

Jakarta (16/08/2022) – Dwi Heriyanto B selaku Direktur Utama Perum PFN dan Sutjiati Eka Tjandrasari selaku Direktur Produksi Perum PFN pada hari Selasa (16/08) menjadi pembicara pada acara ITDRI Partners Conference. Sebagai pembicara Bapak Dwi Heriyanto B beserta Ibu Sutjiati Eka Tjandrasari membahas perihal “Metaverse Approach in Movie Industry”. Dengan hadirnya teknologi mutakhir Metaverse saat ini, hal tersebut mempengaruhi perkembangan teknologi dalam industri kreatif. Berkembangnya teknologi virtual-reality menghadirkan teknologi XR yang dapat dimanfaatkan dalam proses produksi film.

Bapak Dwi Heriyanto B menjelaskan salah satu manfaat dari pemakaian teknologi XR dalam proses pembuatan film adalah proses peroduksi yang lebih singkat, dan biaya produksi yang lebih efisien. Ibu Sutjiati Eka Tjandrasari juga menambahkan bahwa penggunaan teknologi XR dapat mengurangi tantangan dalam proses pembuatan film sehingga dapat mewujudkan ide tanpa batas. Perum PFN saat ini sebagai salah satu lembaga BUMN yang bergerak dibidang film juga sedang berkolaborasi dengan beberapa partner untuk mengembangkan studio XR. Diharapkan dengan pengembangan studio XR ini dapat membantu memajukan perfilman Indonesia dimasa yang akan datang.

Leave a comment