Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) dan Produksi Film Negara (PFN)

Jakarta (27/06/2023)- Produksi Film Negara (PFN) melakukan penandatanganan MoU dengan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) pada hari Selasa (27/06). Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Bapak Dwi Heriyanto B selaku Direktur Utama PFN dan Bapak Andi Widjajanto selaku Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). Dalam rangka memajukan industri perfilman dan konten di Indonesia, terdapat beberapa kolaborasi yang dilakukan antara pihak-pihak terkait. Salah satunya adalah kolaborasi dalam pembuatan atau produksi film dengan tema kebangsaan yang didasari oleh nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Melalui kolaborasi ini, para pihak berusaha untuk menghadirkan film-film yang memperkuat kesadaran kebangsaan, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, serta mempererat persatuan dan kesatuan dalam masyarakat. Dalam kerangka ini, film-film tersebut diharapkan mampu menjadi medium yang efektif untuk menyebarkan pesan-pesan positif dan membangun semangat kebangsaan. 

Selain itu, kolaborasi juga dilakukan dalam pemanfaatan sumber daya yang dimiliki oleh para pihak untuk kegiatan bimbingan teknis, pendidikan, pelatihan, penelitian, dan kajian dalam mendukung industri perfilman. Para pihak berusaha untuk saling memanfaatkan dan berbagi pengetahuan, keterampilan, dan sumber daya yang mereka miliki guna meningkatkan kualitas dan daya saing industri perfilman di Indonesia. Dengan melakukan kolaborasi ini, diharapkan industri perfilman dapat terus berkembang, menghasilkan karya-karya berkualitas didalam negeri. Keduanya berharap dengan kerja sama ini akan memberikan dampak positif dalam kemajuan kedua perusahaan.  

#ProduksiFilmNegara
#PFN
#GreatAgain 

Leave a comment