Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Jiwa Gelora Juara dan Produksi Film Negara (PFN)

Jakarta (08/06/2023) – Produksi Film Negara (PFN) melakukan penandatanganan MoU dengan PT Jiwa Gelora Juara pada hari Kamis (08/06). Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Bapak Dwi Heriyanto B selaku Direktur Utama PFN dan Muhammad Rifaldi Direktur Utama PT Jiwa Gelora Juara. Dalam kesepakatan tersebut, kedua belah pihak berkomitmen untuk memajukan industri film dengan pendekatan animasi 2D/3D dan Virtual Production. Hal ini akan membuka peluang baru untuk menciptakan karya-karya animasi yang berkualitas tinggi dan inovatif di Indonesia. Selain itu, MoU ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang animasi 2D/3D, Virtual Production, dan Motion Graphic. Kedua pihak sepakat untuk melakukan langkah-langkah dalam hal pembelajaran, penelitian, dan inovasi guna memperkuat bisnis mereka. Dengan meningkatkan kompetensi dan pengetahuan dalam bidang ini, diharapkan dapat melahirkan lebih banyak tenaga ahli yang mampu menciptakan karya-karya yang mengesankan dan berkualitas tinggi.

Selain fokus pada pengembangan kreativitas dan kualitas, MoU ini juga mencakup aspek perlindungan hak kekayaan intelektual. Kedua belah pihak sepakat untuk mengoptimalkan hak-hak kekayaan intelektual yang mereka miliki, termasuk paten, hak cipta, dan merek dagang yang terkait dengan karya-karya mereka. Langkah ini penting untuk melindungi hasil karya dan mendorong inovasi di dalam industri film dan konten. Dalam rangka mendukung pengembangan industri film dan konten, kedua pihak juga berkomitmen untuk mengoptimalkan sarana dan prasarana yang mereka miliki. Hal ini mencakup fasilitas produksi, studio, dan peralatan pendukung lainnya. Dengan meningkatnya kualitas sarana dan prasarana, diharapkan akan tercipta lingkungan yang kondusif bagi produksi film yang lebih efisien dan berkualitas.

Terakhir, MoU ini juga memberikan ruang bagi kedua belah pihak untuk mengeksplorasi peluang bisnis yang saling menguntungkan. Kedua pihak akan bekerja sama dalam mengidentifikasi dan melaksanakan peluang-peluang bisnis yang sesuai dengan tujuan mereka. Dalam mengembangkan kerjasama ini, kedua pihak akan berusaha memanfaatkan potensi industri film dan konten di Indonesia secara maksimal. Dengan penandatanganan MoU ini, diharapkan PT Jiwa Gelora Juara dan Produksi Film Negara (PFN) dapat bekerja sama secara efektif dalam memajukan industri film dan konten di Indonesia. Kerja sama ini tidak hanya akan menghasilkan karya-karya kreatif dan berkualitas tinggi, tetapi juga akan meningkatkan daya saing industri film Indonesia secara keseluruhan. #ProduksiFilmNegara
#PFN
#GreatAgain

Leave a comment