Website Indonesia Film Facilitation (IFFa) Memberikan Kemudahan Shooting Location Untuk Film Maker

Jakarta, 13 November 2023 — Dalam upaya memajukan industri film Indonesia dan mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Tanah Air, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Produksi Film Negara (Persero) atau yang lebih dikenal dengan nama PFN melaksanakan kick-off  program Indonesia Film Facilitation (IFFa) pada hari Senin, 13 November 2023. Kegiatan kick-off ini dilaksanakan dalam agenda The Weekly Brief with Sandiaga Uno (WBSU) yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Deputi Bidang Pemasaran Ibu Ni Made Ayu Marthini, Direktur Musik, Film dan Animasi Bapak Mohammad Amin Abdullah, Direktur Utama PT PFN (Persero), Dwi Heriyanto B, dan COO dari Nuon Digital Indonesia (Anak Perusahaan BUMN PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk), Chandra Tamrin. Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

IFFa bertujuan untuk menyederhanakan penyewaan dan perizinan produksi film dan konten kreatif di Indonesia. Bagi para pelaku industri perfilman, IFFa memberikan manfaat akses yang lebih mudah dan transparan ke lokasi-lokasi menarik yang sesuai dengan visi kreatif mereka. Dengan berbagai lokasi yang terdaftar, termasuk perizinan yang jelas dan harga yang kompetitif, IFFa akan menjembatani kerjasama harmonis antara produser dan pemilik lokasi, menciptakan ekosistem inovatif yang mendukung industri perfilman.

Para pemilik lokasi juga akan merasakan dampak positif melalui showcasing serta promosi lokasi-lokasi properti kepada para produser dengan cara yang lebih efisien dan transparan. Ini membuka peluang baru bagi pemilik lokasi dalam mendapatkan pendapatan tambahan serta mempromosikan tempat mereka kepada produser film lokal dan internasional.

Website IFFa telah resmi diluncurkan dan dapat diakses di www.iffa.id . Pada tahun 2024, IFFa akan bertransformasi untuk menyediakan services atau layanan lainnya seperti penyediaan cast atau talent, peralatan, kru perfilman dan lain lain. Upaya ini merupakan  langkah progresif dalam menjadikan IFFa sebagai platform yang komprehensif dan terintegrasi untuk mendukung industri film Indonesia.

PFN berharap IFFa dapat memberikan kontribusi pada ekonomi nasional, serta memperkuat daya tarik negara ini sebagai destinasi produksi film global. Keberadaan IFFa juga diharapkan akan memberikan dorongan besar pada pariwisata Indonesia, dengan menampilkan keindahan alam dan budaya melalui layar lebar. Selain itu, peran IFFa dalam mendukung ekonomi kreatif juga tidak dapat diabaikan, dengan menciptakan peluang bisnis baru dan meningkatkan kesejahteraan para pelaku industri.

Tentang Produksi Film Negara (Persero)

PT Produksi Film Negara (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang industri perfilman. PFN memiliki tiga positioning yaitu production house agregator, content curator, distribution channels syndication.

Informasi lebih lanjut

Telp: 021-8192508, Email: corcomm@pfn.co.id

Website: pfn.co.id | Instagram: @pfn.indonesia | Twitter: @studiopfn

Corporate Secretary : Rori Hastomo (081573121121) | Rori.hastomo@pfn.co.id

Corporate Communication : Ihsan Chairdiansyah (085312259820) | Ihsan@pfn.co.id

Leave a comment